ROCK

ROCK


Ps. Pradip Parera - Masuk Dalam KairosNya Tuhan di Tahun 2014

March 01, 2014

Masuk Dalam KairosNya Tuhan di Tahun 2014


Ps. Pradip Parera









Kejadian 41:14


 Kemenangan kita dalam Yesus sudah pasti, kita ada dalam tahun khairosnya Tuhan, tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, mungkin kita banyak alami kesulitan tahun lalu, tapi tahun ini adalah tahun yang kuhus. Apa itu waktu yang khusus? Pentakosta adalah waktu yang khusus, waktu Musa bertemu dengan Tuhan disemak belukar, masa padang gurun berubah, mulai hari itu kehidupan dan pelayanan Musa berubah.


1.     Kita akan dikeluarkan dari dalam penjara. Mungkin kita mengalami kemunduran, ketidak adilan, mimpi yang dihancurkan, anda mungkin merasa sendiri, merasa mengalami masa yang sulit. Memasuki tahun ini dengan pertanyaan, apa yang akan terjadi dalam hidup kita? Kita sedang menyiapkan layar kapal kehidupan kita, dan mulai menangkap angin Roh Kudus yang berhembus dalam hidup kita. Tangan Tuhan sedang terulur dan menarik kita keluar dari masa kesulitan, membebaskan kita. Saat mendapat perkataan itu Yusuf ditarik keluar dari waktu “kronos” masuk dalam waktu “khairos”. “Khairos” Tuhan menarik kita masuk dalam istana Raja. Masa-masa frustasi, kemunduran akan berlalu dan kita masuk dalam tanah perjanjian yang Tuhan siapkan bagi kita, bebas dalam nama Yesus. Masa kegelapan dan kesulitan telah berlalu. Dia mengasihi kita dan membawa kita keluar untuk menduduki tanah perjanjian-Nya. Keluar dari tempat yang sulit untuk menyiapkan kita akan rancangan-Nya yang luar biasa. Kita melayani Tuhan yang luar biasa, yang mengasihi kita, dan sangat baik dalam kehidupan kita.


2.     Kita akan melihat tanda heran dan ajaib. Kita tidak akan ketinggalan kesempatan yang luar biasa disaat melihat dan mengalami tanda heran dan ajaib dari Tuhan. Tidak seperti bangsa Israel, sudah melihat dan mengalami mujizat, tetapi masih bersungut-sungut dan tidak mengucap syukur, sehingga hanya 2 orang yang masuk kedalam tanah perjanjian yaitu Yosua dan Kaleb. Kita akan masuk kedalam tanah Perjanjian-Nya dan mengalami hidup yang berkemenangan. Hiduplah dalam ucapan syukur dalam segala hal, tidak ada  persungutan dan rasa tidak puasa. Kuasa Kerajaan ada didalam kita, dan ini adalah musim yang baru untuk urapan dan kuasa-Nya Atas kita. Ketika kita bergerak, kita bergerak dqlam tanda ajaib dan mujizat-Nya. Terobosan terjadi atas kehidupan kita. Tuhan sedang bergerak dengan luar biasa, jangan batasi Tuhan, keluarlah dari ketidakpercayaan kita dan mulai bergerak dengan iman penuh kepada Tuhan, percaya saja. Tuhan yang mebuat segalanya menjadi mungkin bagi kita. Mujizat ada dalam kehidupan kita! Suami istri harus berjalan dalam kesatuan, keluarga demi keluarga dipulihkan, disembuhkan, diberkati dan mengalami kuasa Kerajaan nyata atas setiap pribadi didalamnya, untuk menjadi berkat bagi yang lain.








3.     Roh Tuhan ada atas kita, peningkatan kualitas kehadiran Allah dalam diri kita. Kejadian 41:35, Raja mengenali bukan hanya kepintaran dan cakap perawakannya, tetapi mengenali Roh Tuhan dalam dirinya. Cara meningkatkan Roh Allah dalam diri kita : – Tuhan selalu baik, dalam segala keadaan kita tahu Dia amat sangat baik dalam kita, – Tuhan memegang segala sesuatu dalam hidup kita. Serahkan tubuh kita yang adalah bait Allah kepada-Nya. Taat penuh kepada Tuhan. Ketika pernyataan hadirat-Nya makin besar atas kehidupan kita, maka kita semakin cinta Tuhan dan semakin mengasihi pasangan kita, anak dan lainnya. Keintiman dengan Tuhan meningkat, keintiman dengan keluarga juga. Bahasa Roh Kudus adalah kasih, dalam rumah tangga kita ada kasih yang melimpah. Tidak ada kata-kata yang menyakitkan dan sia-sia antara anggota keluarga. Kuasa Roh Kudus menarik kasih Tuhan, mujizat terjadi atas keluarga demi keluarga. Masuk dalam hadirat-Nya dan bergerak bersama Roh Kudus. Percaya saja kepada Tuhan! – taat kepada Roh Kudus dan jangan dukakan Roh Tuhan, Efesus 4:30. Jangan batasi kuasa Roh Kudus – Roh. Kudus mau tinggal diam dalam hidup kita. Kalau ada luka secara emosi, Dia bisa menyembuhkan diri kita, ampuni dan kepahitan pergi. Pikiran yang buruk pergi dan pikiran kita dibaharui oleh Roh Kudus dan pikiran kita dipenuhi damai Tuhan. Bebas dari segala amarah dan menyalahkan orang lain. Menyatu dengan Tuhan, Roh. Kudus bertahta atas kehidupan kita.


4.     Tuhan menempatkan kita di posisi yang baru, Kejadian 41:41. Tuhan menmpatkan kita diposisi yang baru dalam hidup kita, sama seperti Yusuf yang ditempatkan dalam posisi yang baru. Dia akan buang segala luka hati, kekecewaan, kehancuran dalam hidup kita , memulihkan, menyembuhkan, membangkitkan, memakai kita untuk menghancurkan kuasa iblis. Kita yang tidak dianggap orang, akan menjadi penolong untuk sesama.


Kenali Tuhan dan cari wajah-Nya lebih lagi, biarkanlah Tuhan menjadi Raja atas kehidupan kita, berdaulat penuh, karena Dia begitu mengasihi kita dan siap menyatakan pribadi-Nya yang luar biasa atas kehidupan kita, membawa kita dari kehancuran, kesakitan, kegagalan masuk dalam tanah perjanjia-Nya dan mengalami hari-hari yang baik dalam hidup kita. Masuk dalam “khairos” nya Tuhan.









Pdf Format